Tuesday, January 11, 2011

Mencoba SITTI


Well, jika para pembaca melihat tiang samping (sidebar :D) kanan blogku, maka akan terlihat perbedaan yang cukup mencolok. Yap, ada dua frame yang baru kutambahkan. Frame yang atas adalah staging, sedangkan frame yang di bawahnya disebut live.

Kedua frame tersebut adalah apa yang SITTI kerjakan selama beberapa bulan belakangan ini. SITTI mengembangkan sebuah platform iklan kontekstual berbahasa Indonesia. Waduh, hewan apa pula itu? Singkat kata, SITTI berusaha menampilkan iklan yang sesuai dengan apa yang sedang dibicarakan dalam suatu tulisan.

Just imagine it this way. Misalnya seseorang mempunyai tulisan (artikel koran, blog, dll) yang berbicara tentang mobil. Nah, mesin SITTI akan mengenali tulisan tersebut dan mengambil kesimpulan bahwa tulisan itu berbicara tentang mobil. Kemudian, SITTI akan menampilkan iklan-iklan yang berhubungan dengan mobil seperti: bengkel mobil, spare part mobil, klub mobil, dll.

OK, lalu apa sih keuntungannya kalo kita menggunakan SITTI dalam halaman blog/website kita. Well, UUD. Ujung-ujungnya duit. Kalau kita memasang SITTI, lalu ada pengunjung tulisan yang meng-klik iklan yang disajikan SITTI, maka SITTI akan membayar untuk klik yang terjadi. Saat ini SITTI udah mulai full commersial. So, kenapa ga masang SITTI? Kan lumayan dapat duit ketika ada orang membaca tulisan kita dan mengklik iklan yang ditampilkan.

Atau bahkan beriklan dengan SITTI. Saat ini (11 Jan 2011 pukul 10.14 WIB), tercatat ada 4500an blog, website, news site yang telah bergabung dengan SITTI. Apa yang kita iklankan berpotensi untuk ditampilkan di halaman website mereka, dan kita hanya perlu membayar apabila ada klik yang terjadi.

Jadi, ayo kita mencoba SITTI.

PS: SITTI dikembangkan oleh orang Indonesia loh, bukan dikembangkan di Singapura seperti yang pernah digosipkan di sini dan sini.


5 comments:

r10 said...

aku sudah pasang mas :)

r10 said...

iya mas, jumlah iklan sitti boleh dipasang jadi sesuai dgn ruang iklannya :)

mas dapat bug ga? aku semalam dapat bug, url blog aku di sitti berubah jadi url peta jakarta

Unknown said...

@r10:
haha sep ^^ pasang aja yang cocok dengan tampilan. Kalo saya sih masang cukup 3 saja hehehe.

iya saya denger ada beberapa kasus seperti itu. Untungnya cuma data url saja yang berubah, tapi yang lain-lain tetap normal dan tidak mempengaruhi apapun. Anda sendiri udah ngubah lagi url-nya menjadi yang sebenarnya kah?

choirul said...

aku udah pasang tapi kok belum ada iklan yang dipajang he he he

Unknown said...

Ga ada iklan karena beberapa alasan, misalnya halaman anda gagal diindex, atau iklan yang cocok belum ditemukan. Yang jelas, saat ini SITTI terus bekerja sama dengan pihak2 lain (advertiser) untuk menambah jumlah iklan maupun memperbaiki pengindexan halaman. So, liat aja, skrg makin banyak halaman dengan iklan hehehe